Makan Tomat Pilihan Sehat

Posted by Hanif Pramono

tomat dapat mencegah penyakit kanker
Tomat dapat mencegah timbulnya penyakit kanker



Makan Tomat Pilihan Sehat - Tomat, jenis buah atau sayur ? Yup, meskipun struktur buah dia bisa dibilang buah bisa juga sayur.

Tomat bisa mengatasi kanker loh, coba deh kalian liat dari warna tomat itu sendiri "merah".

Cocok dimakan dipagi hari dan bisa dimakan kapan aja. Lebih nikmat di jus tomatnya tanpa menggunakan gula atau pemanis lainnya. 

Buah atau sayur yang berwarna merah sebagian besar dapat mencegah kanker. Tomat jika di eropa, tomat selalu ada di makanan dari eropa sebagai penyeimbang atau netralisir pada makanan yang ingin kita cerna.

Rasa asam dan manis segar bercampur di lidah jadi tidak heran tomat enak untuk dijadikan pelengkap bahan makanan. Kita biasa menyepelekan bahan makanan ini, mungkin kalian kurang suka dengan tomat namun tomat itu bermanfaat untuk tubuh kita. 

Singkat dan Gampang Untuk Tanam Tomat

1. Kalian harus punya tomat terlebih dahulu, agar kita dapatkan bijinya langsung. Tomat cocok di udara sejuk namun kalian juga bisa kok menanam tomat meskipun kalian tinggal di tempat cuaca panas.

2. Belah tomat menjadi dua. Cukup kita gunakan saja separuh dari bagian tomat jika kalian mempunyai lahan yang cukup terserah mau berapa banyak tomat yang ditanam. 

3. Keluarkan bijinya dengan sendok dan taruh di atas pupuk kompos atau pupuk kandang sebagai media tanam. 

4. Timbum dengan pupuk lagi namun jangan terlalu banyak banyak cukup menutup bijinya saja. Agar cepat tumbuh taruh di tempat dimana jika pada pagi hari terkena sinar matahari yang cukup.

5. Jika sudah selesai tanam kita siram dengan sprayer atau kucurkan air ke media tanam tomat hanya sekedar membuat biji tomat lembap.

6. Kalian cukup menyiraminya pada waktu pagi hari sekitar jam 6 sampai 8 pagi, dan yang kedua kalianya antara jam 2 sampai 3 siang. Lembap sampai air turun kebawah (merata).

Penutup

Bukan berarti sobat setiap hari makan tomat terus agar tidak terkena kanker. Tapi sobat hanya perlu sekedar tahu dan dapat mengamalkannya dengan cara memberi tahu teman atau orang di sekitar kalian.

Tomat hanya sekedar mencagah bukan mengatasi. Dan bukan hanya kanker saja manfaat tomat ini, tomat juga dapat membuat kulit kita bersih "bukan putih tapi bersih". Bersih dalam kata arti bebas dari penyakit kulit.





Title : Makan Tomat Pilihan Sehat
URL : http://bookcoaching.blogspot.com/2015/09/makan-tomat-pilihan-sehat.html
Description : Tomat dapat mencegah timbulnya penyakit kanker Makan Tomat Pilihan Sehat - Tomat, jenis buah atau sayur ? Yup, meskipun struktur buah dia bi...
Quotes : Jika sobat menyukai artikel Makan Tomat Pilihan Sehat maka sobat bisa membagikan artikel ini dengan membagikanya disocial media

free4apk88.tk Updated at: 00.10

0 komentar:

Posting Komentar

View Blog