Sarapan Sehat

Posted by Hanif Pramono

makanan sehat semi militer untuk menambah berat badan
Kuning telur dicampur madu dapat menambah berat badan tanpa pola makan kita rakus

Sarapan Sehat - Bagi sobat yang sedang terburu-buru pasti kalian melewatkan sarapan paginya (kesiangan) kalau tidak buru-buru bisa kena macet berangkat ke kantor atau sekolah. Jika kalian tidak sarapan maka sobat gampang masuk angin karena perut tidak ke isi, meskipun lauk pauk seandainya melimpah belum tentu sobat sempat makan. 

Kalau sobat sudah baca buku OCD dibukunya tertulis "bisa makan kapan saja asal ada jeda waktu". Teori itu betul, belum ada pembaca tewas akibat melakukan program OCD *hehe. Namun direkomendasikan untuk para pekerja ekstrim hendaklah saat paginya sarapan.   

Saya mempunyai guru, dia berumur 70+ tahun tapi perawakannya seperti umur 50 tahun. Dia bukan tentara, tentara belum tentu juga seperti itu. Dia menerapkan pola hidup sehat sejak kecil.
"Pak, bagaimana cara supaya awet muda gitu ?."
Jelas sekali diusia seperti itu dia masih berotot, melihatnya saja membuat saya heran. 
"Awet muda ? cuma hidup sehat aja sih, sebenernya saya kalau sarapan pagi yang ringan aja." ia menjawab sambil tertawa geli.
Sampai disini saya serius dan penasaran akan jawabannya. 
"Yang dimaksud sarapan pagi yang ringan aja itu kayak gimana, Pak ?. Terus olahraganya kayak gimana ?" saya tanya lagi.
"Kamu cukup minum kuning telur bebek dengan madu sachet. Belom pernah coba ya coba aja nanti ada perubahannya sedikit mulai sedikit. Kalau mual dikasih jeruk nipis. Cukup jogging, push up, sama sit up" ia menjawab dengan sangat yakin.
"Owh... Kenapa kuning telur ?" kurang puas, saya tanya lagi.
"Soalnya, kita minum kuning telur bebek dengan madu durasi kenyang lumayan lama sama manfaatnya banyak bisa tahan masuk angin, cegah maag, buat gemuk juga bisa" jawabannya.

Penutup

Umur tidak ada yang tahu berapa lama, setidaknya kita tahu mana yang baik untuk kita. Keinginan sehat harus muncul pada keyakinan kita sendiri. Tergantung dengan semangat hidupnya. Alangkah baiknya kita hidup sehat. Terapkan hidup sehat sejak dini, bukan hidup sehat karena orang disekitar kita menderita penyakit parah dahulu sebagai contoh harus hidup sehat


Title : Sarapan Sehat
URL : http://bookcoaching.blogspot.com/2015/09/sarapan-sehat.html
Description : Kuning telur dicampur madu dapat menambah berat badan tanpa pola makan kita rakus Sarapan Sehat - Bagi sobat yang sedang terburu-buru pasti...
Quotes : Jika sobat menyukai artikel Sarapan Sehat maka sobat bisa membagikan artikel ini dengan membagikanya disocial media

free4apk88.tk Updated at: 00.19

0 komentar:

Posting Komentar

View Blog