Manfaat Google Analytics

Posted by Hanif Pramono

Apa Itu Google Analytics?

Sudah sangat banyak blogger bahkan situs besar di dunia yang membahas tentang Google Analytics. Namun, dari sekian banyak blog, belum ada yang membahas secara terperinci tentang Google Analytics. Pada dasarnya, jawaban atas semua pertanyaan soal layanan Google ini telah dijelaskan panjang lebar di layanan suport milik Google. Hanya saja masih banyak yang kurang paham.

dalam beberapa seri postingan kedepan, akan berupaya memberi penjelasan soal Google Analytics secara rinci dan semoga mudah dipahami.
Kita mulai dengan satu pertanyaan mendasar, apa itu Google Analytics?
Merujuk pada penjelasan Wikipedia, Google Analytics adalah layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web.
Google Analytics punya kemampuan menelusuri data pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, yang datang dari berbagai sumber, termasuk dari mesin pencari milik Google sendiri hingga mesin pencari lain.
Google Analytics juga mengorek informasi dari sumber iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF.
Jika Anda seorang pengiklan di layanan Google AdWords, Google Analytics juga bermanfaat untuk menganalisis efektfitas iklan AdWords yang dipasang di Google. Dengan Google Analytics, pengguna dapat mengetahui iklan dan kata kunci apa yang paling banyak merujuk ke situs web pengguna. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mencari keyword untuk iklan Anda.
Google Analytics juga digunakan untuk mengetahui kepadatan trafik dari website/blog. Dengan menggunakan Google Analytics seseorang dapat membuat report tentang trafik website/blog dalam jangka waktu harian, mingguan, atau bulanan. Kita juga bisa membandingkan trafik dari waktu ke waktu.
Jika Anda memang konsen pada peningkatan trafik blog atau website, maka acuan utamanya adalah data Google Analytics
Karena layanan ini merupakan milik Google, maka data yang disajikan sangat bisa dipercaya. Terutama jika merujuk pada layanan mesin pencari Google. Perlu pula diketahui, Google Analytics ada dua macam. Yang bersifat free atau umum dan Google Analytics Premium. Soal ini akan dibahas terpisah.
Untuk mendaftar pada Google Analytics, seseorang hanya perlu memiliki akun Google. Selebihnya, silahkan kunjungi laman https://www.google.com/analytics/. Bisa juga mendaftar melalui layanan Webmaster Tools


Title : Manfaat Google Analytics
URL : http://bookcoaching.blogspot.com/2015/09/manfaat-google-analytics.html
Description : Apa Itu Google Analytics? Sudah sangat banyak blogger bahkan situs besar di dunia yang membahas tentang Google Analytics. Namun, dari sek...
Quotes : Jika sobat menyukai artikel Manfaat Google Analytics maka sobat bisa membagikan artikel ini dengan membagikanya disocial media

free4apk88.tk Updated at: 19.23

0 komentar:

Posting Komentar

View Blog